Mengapa Waterproof Case Tidak Bisa Dipakai Memotret Dalam Air?

Mengapa Waterproof Case Tidak Bisa Dipakai Memotret Dalam Air? Kenapa touchscreen/layar sentuh HP ga berfungsi atau kurang sensitif setelah dimasukkan ke dalam waterproof case? Pertanyaan tersebut mungkin yang sedang anda cari jawabannya dan pertanyaan itu juga yang sering ditanyakan kepada kami sebagai penjual waterproof HP atau kantong anti air buat handphone/HP.

waterproof hp
Foto underwater menggunakan smartphone

Melalui artikel ini kami akan memberikan solusi dan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kami telah melakukan uji coba di beberapa tipe dan merk waterproof case/pouch menggunakan smartphone Sony Ericsson Xperia Arc S, iPhone 4s, iPhone 5s dan Xiaomi Redmi Note 2 dan berikut tipsnya:
  1. Beri udara secukupnya di dalam waterproof case
  2. Penyebab mengapa touchscreen HP tidak berfungsi maksimal ketika menggunakan waterproof case di dalam air atau touchscreen menjadi kurang sensitif adalah karena ketika memasukkan waterproof case tersebut ke dalam air secara otomatis air akan memberikan tekanan ke seluruh sisi waterproof case sehingga akan membuat sisi bagian depan case dan layar HP menempel/lengket dan hal tersebut sama artinya LCD handphone sudah di "touch" atau disentuh secara terus menerus, sehingga ketika anda kemudian menyentuh tombol/touchscreen shutter kamera tidak akan berfungsi dan tidak bisa untuk memotret. Untuk itu jika ingin touchscreen tetap sensitif dan berfungsi normal, berilah udara secukupnya ke dalam sarung anti air, caranya sangat mudah: masukkan HP ke dalam waterproof case (jangan langsung ditutup), buka lebar-lebar mulut casing agar udara masuk, rapatkan ujung mulut casing, tutup & kunci waterproof case seperti biasa. Jangan terlalu banyak memasukkan udara ke dalam case karena akan membuat kantong menggelembung dan mengakibatkan touchscreen tidak bisa ditekan, beri ruang udara secukupnya saja yang penting plastik transparan case dan layar HP tidak bersentuhan. Baca juga: Cara Membersihkan dan Merawat Waterproof Case
  3. Matikan sensor proximity handphone
  4. Jika cara diatas belum berhasil dan kebetulan anda menggunakan smartphone android layar sentuh yang memiliki fitur sensor proximity, yaitu fitur "sensor jarak" yang fungsinya sebagai pengunci layar otomatis jika terdeteksi ada benda dengan jarak yang sangat dekat dari layar HP/sensor (jarak sekitar 1-2 mm), matikan sensor proximity tersebut melalui pengaturan/setting HP. Jika pengaturan sensor ini masih aktif bisa dipastikan touchscreen tidak akan berfungsi ketika HP berada di dalam pouch/kantong anti air. Baca juga: Cara Menggunakan Waterproof HP
Sekarang waterproof case HP anda sudah siap digunakan lagi untuk memotret, foto underwater atau selfie di dalam air. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda, nantikan tips menarik dari kami berikutnya.

Informasi bisnis Waterproof HP Murah klik disini!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar